Jumat, 08 April 2011







cabut atau cukur??



Bulu ketiak yang panjang bisa menjadikan sarng bakteri penyebab bau badan. Karena itu kita perlu mencabut atau mencukurnya. Meski dicukur atu dicabut sama manfaatnya sama(bulu ketiak hilang), sifat bulu ketiak pada waktu tumbuh kembali ternyata berebeda. Kalau dicukur pasti bulu ketiak yang akan tumbuh akan lebih tajam sedangkan pada bulu ketiak yang dicabut akan lebih halus, alami dan tidak gatal.

Bagi yang memiliki banyak bulu ketiak, memang sebaiknya dicukur agar tidak banyak menguras tenaga. Namun, perlu diingat alat yang digunkan harus bersih dan steril.karena dibawah bulu ketiak ada akar, akar inilah yang menjadi tempat berkumpulnya bakteri. Jika bulu ketiak dicabut dan terjadi kerusakkan minor pada kar rambut bisa berakibat radang akar ranbut yang disebut polikulitis atau bisul membesar. Hal ini terjadi bila alat yang digunakan tidak bersih.

Sebaiknya, sebelum kita mencukur bersihkan terlaebih dahulu alatnya dengan mencucinya sampai bersih dengan sabun antiseptic lalu dibersihkan dengan alcohol pada kadar 10%. Begitu pun sama bila memilih tuk mencabut agar tidak terjadi peradangan pada ketiak, yang membuat kulit terasa sakit dan berbekas berwarna hitam hingga mengganggu penampilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar