Jumat, 15 April 2011

Tips melindungi bumi kita

Pernah dengar global warming?
pastinya, hampir semua orang pasti pernah denger. boleh dibilang itu isu yang sedang popouler beberapa tahun belakangan. uda banyak kampanye-kampanye tentang penanggulangan dan cara mengurangi global warming.yang paling sering di utarakan biasanya 3R, reuse,reduce dan recycle.yang jadi pertanyaan sekarang:

Apakah anda sudah melakukannya?

kalau belum mungkin tips ini bisa membantu

1. Kurangi penggunaan plastik.

Uda banyak gerai-gerai supermarket mengeluarkan kantong yang bisa dipake berkali-kali.tapi biasanya orang suka males karena harus beli dulu.kalo males beli bisa kita ganti dengan keranjang dari anyaman yang biasa dipake buat belanja kepasar.atau kalo belanjaan kita sedikit kita bisa menolak kantong plastik yg biasa buat ngebungkus blanjaan kita.misalkan kalau cm belanja di minmarket kan biasanya belanjaan cuma dikit tuh

2. Bawa tempat sendiri kalo mau beli makanan yg dibawa pulang.

Cara ini juga bs mengurangi plastik yang kita pakai. Jadi kalo kita mau beli makanan yang mau kita bungkus kita bisa bawa tempat makanan seperti tupperware dari rumah. Selain ramah lingkungan ini juga lebih sehat karena sebenernya maknan panas ga boleh di taro ke plastik atau sterofoam. Cara ini juga bisa untuk anak sekolah yang suka bungkus makanannya ke kelas karena malas makan di kantin.

3. Kumpulin sampah yang bisa di daur ulang

Mungkin ada beberapa orang yang pengen ngelakuin cara ini tapi bingung mau diapain sampah yang bisa di daur ulang ini. cra paling gampang kita bisa kumpulin sampah yang bisa di daur ulang ini dan kasihke pemulung. kalo ga ada pemulung petugas kebersihan yang biasa ngambil sampah juga mau kok.asal kita pisahin dan kita kasih langsung ke dia.tetangga saya tidak pernah memberi ke pemulung tapi dia kasih langsung ke petugas kebersihan. Jadi bumi bersih ekonomi berjalan.

sumber :http://kask.us/2124651

SUMBER:UNIK.US

Tidak ada komentar:

Posting Komentar