Jumat, 08 April 2011

Zat Lycopene Pada Tomat



Bagi anda yang tidak suka terhadap tomat, anda harus mengubah nya karena pada tomat terkandung beberapa vitamin yang berguna untuk daya tahan tubuh yaitu : vitamin A, B1, B2, asam pantotenat, asam folat, vitamin C, dan vitamin E, serta beberapa mineral penting, diantaranya potassium, fosfor, kalsium, besi, sodium, dan magnesium.

Selain itu tomat juga kaya akan antioksidan yang disebut lycopene. Lycopene dapat membantu melawan beberapa penyakit degeneratif, seperti jantung koroner. Lycopene yang memberi warna merah pada tomat dapat mencegah dan membantu melawan penyakit degenaratif seperti kanker payudara, kanker serviks, prostat, serta penyakit kulit dan system pencernaan.

Hasil penelitian pada pertemuan tahunan The American Association for Cancer Researc (AACR) ke-90 di Philadelphia yang diteliti oleh Dr. Omer Kucuk dari Karmanos Cancer Institute pada 30 pria penderita kanker prostat. Melakukan terapi lycopene dengan memakan ekstra pure tomat sebanyak 15gr dua kali sehari, setelah tiga minggu hasil observasi menunjukkan adanya kemajuan yang positif.

Studi lain yang dipublikasikan dalam jurnal National Cancer Institute menyebutkan penelitian terhadap 47.000 pria berusia 40-47 tahun yang menkonsumsi lycopene secara teratur sebanyak 20-30mg perhari dapat mengurangi resiko penyakit kronis seperti diatas. Jadi, mari kita konsumsi tomat untuk mencegah penyakit kronis seperti jantung koroner, kanker, dan penyakit lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar