Jumat, 08 April 2011

Rokok mematikan, namun tetap dicari


Kebanyakan orang menghilangkan stres dengan rokok, begitu katanya. Apa benar dengan merokok semua masalah selesai??tentu tidak, karena tanpa kita sadari justru rokok lebih banyak menjerumuskan kita pada masalah lain. Misalnya, dengan kita merokok kita akan lebih boros. Selain untuk membeli rokok, kitapun harus menyediakan uang untuk asuransi kesehatan. Namun mengapa rokok tersebut banyak dicari orang???

Rokok mengandung zat adiktif yang dapat merangsang syaraf otak perokok secara perlahan. Rokok pun bukan hanya membahayakan diri sendiri namun orang yang berada disekitar kita. Didalam zat adiktif pada rokok mengandung 4000 zat kimia, 64 diantaranya adalah pencetus kanker/karsinogenik. Namun tetap saja rokok dicari baik pada kalangan pria maupun wanita. Rokok dapat menyebabkan ketergantungan, orang yang biasa merokok mungkin akan merasa tidak enak saat dia tidak mengisap rokok. Selain zat adiktif, didalam rokok mengandung tar yang membuat rusak organ tubuh kita misalnya gigi hitam pada seorang perokok.

Namun sulitnya menyadarkan akan pengaruh negative merokok, mungkin karena masih banyaknya rokok yang beredar dalam lingkungan kita. tapi seharusnya kita tidak boleh terpengaruh, karena hidup sehat dari diri kita dan kita pula yang merasakan. Oleh karena itu jangan pernah mencoba rokok dengan alasan apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar